Powered By Blogger

Senin, 18 April 2011

Perencanaan 2 dan 3

PENETAPAN TUJUAN

Misi dan Tujuan Organisasi
Visi : Membentuk organisasi yang maju, berkembang, berprestasi dan mandiri
Misi : Mengharumkan nama universitas ke tingkatan regional, nasional maupun internasional dengan segala prestasinya.
Tujuan: Mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan kewirausahaan pada anggotanya di bidang fotografi.

Untuk mencapai tujuan tersebut APS melakukan berbagai kegiatan, antara lain :
1. Menghimpun para penggemar fotografi di lingkungan UNAIR dalam satu organisasi yang mempelajari tentang fotografi.
2. Mengadakan pendidikan, latihan serta mengaktifkan kegiatan fotografi di dalam dan di luar lingkungan UNAIR.
3. Mengikuti kegiatan-kegiatan di luar UNAIR yang berhubungan dengan fotografi
4. Mengadakan pertemuan-pertemuan, ceramah, seminar, diskusi, pameran, hunting foto dan penelitian mengenai berbagai aspek kegiatan fotografi.
5. Mengadakan hubungan kerjasama dengan organisasi lain, khusunya yang menyelenggarakan kegiatan fotografi di dalam maupun di luar UNAIR
6. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan serta kegiatan lain di bidang fotografi yang mengarah pada pencapaian tujuan organisasi.
7. Mempelajari jurnalistik dan mengembangkan teknologi fotografi.

Fungsi tujuan

Fungsi-fungsi tujuan:
1.Sebagai dasar bagi organisasi untuk mencapai hasil akhir.
2.Sumber legitimasi guna mendapat sumber daya.
3.Standart pelaksanaan.
4.Sumber motivasi
5.Dasar rasional pengorganisasian.
Managemen By Objective

Manajemen oleh Tujuan (MBO) adalah proses mendefinisikan tujuan dalam sebuah organisasi sehingga manajemen dan karyawan setuju dengan tujuan dan memahami apa yang mereka dalam organisasi.
Istilah manajemen berdasarkan sasaran pertama kali dipopulerkan oleh Peter Drucker dalam bukunya 1954 'The Practice of Management'.
Inti dari MBO adalah penetapan tujuan partisipatif, proses memilih tindakan dan pengambilan keputusan. Bagian penting dari MBO adalah pengukuran dan perbandingan kinerja aktual karyawan dengan standar yang ditetapkan. Idealnya, ketika karyawan itu sendiri telah terlibat dengan tujuan pengaturan dan memilih tindakan yang harus diikuti oleh mereka, mereka lebih mungkin untuk memenuhi tanggung jawab mereka.
- Fitur dan Keuntungan
Prinsip dasar dibalik Management By Objectives (MBO) adalah untuk karyawan untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang peran dan tanggung jawab diharapkan dari mereka. Mereka kemudian dapat memahami bagaimana kegiatan mereka berkaitan dengan pencapaian organisasi. MBO juga tempat-tempat penting pada pemenuhan tujuan pribadi setiap karyawan.

Beberapa fitur penting dan keuntungan dari MBO adalah:

1. Motivasi - Melibatkan karyawan dalam seluruh proses penetapan tujuan dan meningkatkan pemberdayaan karyawan. Hal ini meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan komitmen.
2. Komunikasi yang lebih baik dan Koordinasi - review Sering dan interaksi antara atasan dan bawahan membantu untuk mempertahankan hubungan yang harmonis dalam organisasi dan juga untuk memecahkan banyak masalah.
3. Kejelasan tujuan
4. Bawahan memiliki komitmen yang lebih tinggi untuk tujuan-tujuan mereka mengatur diri mereka sendiri daripada yang dikenakan pada mereka oleh orang lain.
5. Manajer dapat memastikan bahwa tujuan dari bawahannya terkait dengan tujuan organisasi.



PEMBUATAN KEPUTUSAN

Tipe2 keputusan

Pengambilan keputusan adalah tindakan manajemen di dalam pemilihan alternatif untuk mencapai sasaran. Kegiatan dilaksanakan setelah keputusan diambil.Keputusan yang dilakukan oleh manajer tingkat atas sifatnya adalah rutin dan berulang - ulang yang disebut dengan istilah terprogram (programmed) atau keputusan terstruktur (structured decision). Terprogram bukan berarti keputusan dibuat oleh komputer dengan melalui suatu program komputer,tetapi berupa suatu kumpulan prosedur yang dilakukan berulang - ulang.Keputusan pada tingkat yang lebih tinggi sifatnya lebih tidak terprogram atau lebih tidak tertruktur,Secara ringkas, keputusan oleh manajemen dapat diklasifikasikan ke dalam tiga tipe, yaitu sebagai berikut :
1. Keputusan tidak terprogram atau tidak terstruktur
2.Keputusan setengah terprogram atau setengah terstruktur
3.Keputusan terprogram atau terstruktur

referensi :
http://ukmfotografiunair.wordpress.com/about/visi-misi-dan-tujuan-organisasi/
http://ja-jp.facebook.com/topic.php?uid=338176778067&topic=15380
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Management_by_objectives&ei=6CAeTcWBI4HrrQfcvJXRCw&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=2&ved=0CCcQ7gEwAQ&prev=/search%3Fq%3DMBO%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26hs%3DhqP%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26prmd%3Divns
http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/2028100-tipe-keputusan-manajeme

0 komentar:

Posting Komentar