Minggu, 27 November 2011

Cara menggunakan Real VNC melalui internet

VNC adalah akronim untuk komputasi jaringan virtual. RealVNC menawarkan dua produk remote desktop - sebuah VNC Server dan VNC Client. Digunakan bersama-sama, paket ini memungkinkan pengguna untuk mengakses remote komputer lain dari komputer mereka dan berinteraksi dengan mesin-mesin seperti bila pengguna sedang duduk di depan mereka. VNC dapat diimplementasikan pada jaringan lokal tetapi juga dapat digunakan untuk mengakses komputer lain melalui internet juga. Menginstal dan mengkonfigurasi VNC server dan klien untuk berbicara satu sama lain hanya memerlukan beberapa langkah dasar.

Ini adalah apa yang Anda butuhkan:

Komputer Lokal

Remote Komputer

Aplikasi Server RealVNC

RealVNC Lihat aplikasi

Koneksi internet di kedua mesin

1. Download software untuk instalasi VNC. Perangkat lunak ini dapat diperoleh dari RealVNC. RealVNC menawarkan versi gratis dari VNC Server dan VNC Viewer produk-produk untuk penggunaan pribadi. (Lihat Resources). Keduanya disertakan dalam paket download.
Instal VNC Server pada remote produk komputer "komputer untuk dapat diakses dari komputer lokal.

2. Instal aplikasi VNC Viewer pada komputer lokal "mesin fisik pengguna untuk mengakses mesin remote.

3. Konfigurasi mesin remote router untuk membolehkan koneksi masuk melalui pada nomor port 5500. Nomor port lain dapat digunakan. Namun, 5500 merupakan default yang disarankan.

4. Set VNC Server pada mesin remote modus mendengarkan. VNC mendengarkan ikon yang akan muncul di system tray.

5. Temukan alamat IP eksternal untuk mesin remote. Salah satu cara yang cepat dan mudah untuk melakukan ini adalah untuk menavigasi ke URL http://www. whatismyip. com / di web browser di mesin remote. Situs ini secara otomatis akan memberikan alamat IP eksternal untuk mesin remote.

6. Pada komputer lokal, jalankan aplikasi VNC Viewer. Masukkan alamat IP eksternal dari mesin remote ke prompt dan klik ok. Sebuah jendela akan terbuka menampilkan desktop dari remote mesin.

7. Untuk memutuskan sambungan dari mesin remote, cukup tutup jendela VNC pada komputer lokal. Sebuah prompt akan menampilkan pemberitahuan bahwa koneksi akan ditutup. Klik ok.

Petunjuk:

Untuk mengakses mesin dari jarak jauh pada jaringan lokal, gunakan nama komputer atau alamat IP internal

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar